Rabu, 07 Juli 2010

Penipuan Undian dengan Mengatas-namakan PT. AVIA AVIAN

Pagi hari, jam setengah delapan lebih, akupun memulai aktifitasku di warnet. Seperti biasa, pagi ini aku menyapu halaman warnet. Lantas ada sebuah bungkusan mika yg didalamnya ada lipatan kertas berwarna pink (males banget bo'... pink gitu loh) setelah aku buka "SURAT PEMBERITAHUAN... Blablabla...bla..." Wkakaka... Awalnya kaget juga sih, soalnya seumur hidup kagak pernah menang undian. 
Tapi hare gene, dijaman yang udah edan banget, dimana segala cara dihalalkan buat dapet doku, akupun masuk ke dalam dan mulai browsing di diinternet. Masak sih perusahaan sebesar AVIAN kagak punya website, pikirku. dan ternyata, jreeeenggg.....!! Kutemukan beberapa blog dan situs berita dimana isinya komplain dan keluhan soal penipuan ini. Wkakaka...
Didalam bungkusan plastik mika tersebut ada 2 berkas, yang satu surat pemberitahuan berukuran 9,3 x 13 cm dan yang satu lagi kupon yang berukuran 6,5 x 3 cm.
Ni lho berkasnya:

Haks...haks... Lucu banget kan sob?! Tak kasih tau deh bagian yang sangat-sangat lucu sehingga membuat nenek-nenek keriput jadi muda kembali (jiah!!)
  1. Kertas berjenis HVS biasa (70 gram) dengan ukuran 9,3 x 13 cm (Sungguh-sungguh penipu kekurangan modal)
  2. Tulisan dan gambar adalah hasil color print dengan kualitas yang memprihatinkan, masih bagusan hasil printoutku kemana-mana dah...  (benar-benar kekurangan modal)
  3. Udah jelas banget kan disitu disebutkan bahwa hadiah langsung hanya didalam kemasan, lha ini??!! Aku aja nemu dijalan. Beberapa orang lainnya menemukanya didepan pintu rumah. Jiakakaka...
  4. Wkakaka... ini nih yang bikin aku ketawa sampe mual, yaelah, "iklam" gitu loh bo'..... (Sekali lagi, benar-benar modal dengkul) kagak bisa nyewa brosur designer yang bagusan apa? Masih bagus juga hasil kerjaan gue. Hwakaka...  Tapi lho eh, sponsornya aja dari SCTV, Indosiar, sampe Telkomsel, masa' seh bisa bikin brosur yang kayak gini doank??!
  5. dan lagi, call centernya pake fren loh, bo'..... cieh...cieh... Bisa nelpon n SMS gratis donk nih. Tinggal bilang, "Fren fren... Pinjem hapenya donk..." Buakakakaka...  
  6. Yang paling menggangguku adalah, logo garuda yang ada di pojok kanan-atas. Itu mah udah pelecehan terhadap negara.
  7. Dan lagi, didalam berkas tersebut diatas tidak disebutkan batas klaim hadiahnya. Nggak mungkin banget kan program hadiah-hadiah (yang asli) seperti ini tidak ada masa berakhir programnya.
Yah, aku harap kepada pihak yang berwajib untuk segera memberantas penipuan-penipuan seperti ini. Sangat meresahkan masyarakat. Dan kepada sobat-sobat yang telah mengetahui hal ini, harap memberitahukan kepada teman-teman, saudara-saudara maupun kerabat lainnya agar tidak sampai masuk kedalam perangkap sang penipu kurang modal seperti ini.

Lihat juga info di situs lainnya di Sofiudin Nurmansyah's Blog atau di Surya Online


Semoga bermanfaat info yang telah aku berikan.

    2 komentar:

    1. sekarang penipuan banyak modusnya! pernah juga dapat telpon, katanya sih dari call centernya Telkomsel tapi pas aku lihat di Hp nomornya kok Simpati. aku hampir aja ketipu!

      BalasHapus
    2. Xixixixi..... Emang makin kreatif ajah orang Indonesia sekarang. :D
      Sayangnya gak modal. XD

      BalasHapus