Kamis, 17 Juni 2010

Browsing Aman & Nyaman Via Ponsel Browser

Browsing. Siapa sih yang gak tau kata ini sekarang? Browsing atau biasa juga disebut surfing adalah kegiatan menjelajah dunia maya alias internet. Nah, sekarang browsing tidak hanya bisa dilakukan di PC atau jauh2 ke warnet. Karena browsing bisa juga dilakukan di Ponsel lho. Tapi, biar acara browsing kamu lebih aman n nyaman, gak ada ruginya donk kamu simak beberapa tips sebelum memulai acara browsing berikut ini.

  • Pilih waktu dan tempat yang tepat
Biar acara browsing kalian terasa nyaman, pastikan bahwa pekerjaan ‘wajib’ kamu udah selesai dikerjakan n pilih tempat yang tepat yang gak bikin acara browsing kamu terganggu n kamu juga gak ngeganggu orang lain.
  • Periksa sisa baterai dan sisa pulsa
Pastikan kamu periksa sisa baterai dan pulsa kamu sebelum memulai browsing. Agar tidak terjadi hal2 menyebalkan yang nggak diinginkan seperti download yang tiba2 berhenti karena pulsa habis atau HP tiba2 mati karena kehabisan baterai. Bakal bikin bete kan??
  • Tentukan sistem
Apakah menggunakan time based atau volume based beberapa operator penyedia jasa internet sudah mnerapkan dua sistem tersebut seperti Indosat dan Telkomsel. Jika ingin mendownload content sebaiknya pilih time based. Sebaliknya, jika hanya ingin sekedar memeriksa email atau membuka Facebook, sebaiknya menggunakan volume based
  • Tentukan tujuan
Seringkali kita mengalami ‘tersesat’ di dunia maya karena kita tidak menentukan tujuan kita browsing sebelumnya. Untuk itu, tidak ada salahnya jika kamu membuat daftar alamat situs apa saja yang akan dikunjungi, info apa yang ingin kamu cari atau content apa saja yang ingin kamu download.
  • Hindari meng-klik link yang tidak dikenal
Jika sudah menentukan tujuan, hindarilah meng-klik link yang tidak kita kenal atau yang tidak ada dalam daftar tujuan kamu. Hal ini untuk menghindari kamu tersesat di dunia maya, membuang-buang pulsa dan juga waktu.
  • Browsinglah hal yang berguna dan bermanfaat
Browsing internet tentunya memakan waktu dan juga pulsa. Untuk itu jangan sia-siakan. Banyak hal berguna yang bisa kita dapatkan dari browsing di internet. Seperti mencari info untuk mengerjakan tugas sekolah/kuliah, download aplikasi seperti Qur’an atau Kamus dan masih banyak hal yang berguna lainnya.
Computer
Nah,… Udah pada tau khan apa saja hal2 yang perlu kamu perhatikan sebelum browsing ria di internet? So, selamat berpetualang di dunia maya. Semoga kalian tidak tersesat... :)

2 komentar:

  1. Baiklah bu guru... Makasih nasehatnya....
    Takkan kulupakan jasa2mu... ehehee :/

    BalasHapus
  2. Jiaaaahhh...... Bu guru...??! >__<

    Xixixi... Oke jus...semoga bermanfaat. =) Thanks for visit n comment.

    BalasHapus